4 AS untuk Naik Kelas

Terapkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

Selaku pengusaha muda, yang bukan terlahir dari keluarga pengusaha kaya, membuat pria kelahiran 28 Juni tahun 1969 bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini merasakan pahitnya membangun usaha. Secara prestasi akademi, Pria yang lahir di Rumbai, Pekanbaru berdarah Gorontalo itu luar biasa. Tercatat predikat Summa Cum Laude diraihnya di Wichita State University, Kansas-Amerika dan George Washington University, Amerika Serikat. Sandi pernah bekerja di beberapa perusahaan, dan pernah mengalami pengurangan karyawan diberhentikan karena perusahaan bangkrut.

Saat menjadi pengangguran, sejumlah lamarannya tidak berbuah hasil di beberapa perusahaan yang disambanginya. Al hasil, dengan pengalamannya bekerja di perusahaan seperti Sea Power Asia Investment Limited, sebagai manager investasi serta beberapa perusahaan lain membuat Sandi mendirikan perusahaan bernama Recapital Advisor yang bergerak di bidang jasa konsultasi keuangan pada tahun 1997. Setahun kemudian ia kembali mendirikan perusahaan investasi bernama PT Saratoga Investama Sedaya bersama Edwin Soryadjaya.

Setelah itu Bang Sandi menjabat sebagai CEO di sejumlah perusahaan sukses seperti Saratoga Capital, PT Tower Bersama Infrastruktur Group Tbk, PT Adaro Energy serta PT Recapital Advisor. Namun sejak 2015 Sandiaga tak lagi duduk dijajaran dewan komisaris maupun jajaran dewan redaksi di PT Saratoga Investama. Pengalaman bisnis dan pengetahuan pengelolaan keuangan membuatnya matang dan mumpuni dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Kesuksesan Sandiaga Uno tidak lepas dari doa restu orang tua dan tentunyal konsistensi diri dalam menjalankan prinsip 4 As.

Yaitu: Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan kerja Ikhlas.

Empat prinsip yang di tanam dalam diri seseorang agar bisa meraih kesuksesan dan memenuhi potensi diri. Empat prinsip yang diperlukan bagi seseorang untuk naik kelas, untuk bisa mengembangkan karir maupun usaha.

Tentunya kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, harus dikejar dan harus diraih. Oleh karena itu dibutuhkan KERJA KERAS yaitu berikhtiar secara sungguh sungguh dengan sekuat tenaga.
Namun mencapai kesuksesan perlu lebih dari sekedar berusaha secara terus menerus yaitu seseorang harus memiliki kemampuan. Mesti bisa KERJA CERDAS. Bekerja dengan ilmu, keterampilan dan kemampuan yang tinggi yang didapatkan dari belajar merupakan modal berharga meraih kesuksesan.
Dan yang tidak kalah penting dalam meraih kesuksesan adalah KERJA TUNTAS, yaitu kerja sampai mendapatkan hasil. Kerja dengan komitmen dan fokus yang tinggi sampai tujuan tercapai. Kerja dengan kemampuan untuk mengelola segala pekerjaan dan tugas dengan baik sampai selesai.
Bila semua prinsip itu sudah dijalankan, maka sebaiknya berserah kepada Allah SWT. Seseorang hanya bisa berikhtiar secara maksimal tetapi Tuhan yang menentukan hasilnya. Sehingga apa pun hasilnya itu harus ikhlas menerimanya. KERJA IKHLAS.

Dengan 4 prinsip kerja itu, seseorang akan bisa mengoptimalkan potensi diri yang ada sehingga Insyaallah kesuksesan akan tercapai.

Kewirausahaan & Anak Muda

Sejak lama Bang Sandi secara aktif terlibat dalam upaya menumbuh-kembangkan kewirausahaan, utamanya UMKM.


Hidup adalah Marathon

Kehidupan kita di dunia ini seperti filosofi berlari Marathon





Video

Pecah ! Antusiasme Masyarakat Bima NTB

Rumah Siap Kerja, Akan Hadir di Medan

15200628 08118862828 sandiuno
Follow Sandi :