Hidup adalah Marathon

Kehidupan kita di dunia ini seperti filosofi berlari Marathon

Berlari jarak jauh seperti dalam ajang Marathon bukanlah sebuah kegiatan yang mudah, namun semua orang pasti bisa.. Berlari sepanjang 42.195 KM merupakan kegiatan yang tidak natural dilakukan oleh badan kita. Maka untuk itu kita butuh persiapan dan latihan yang matang; baik persiapan secara fisik, mental maupun emosional. Disinilah maknanya berlari Marathon, disinilah Marathon itu menyerupai kehidupan dan perjalanan mengatasi tantangan menuju sukses.

Berlari Marathon memerlukan strategi dan persiapan tersendiri.

Dari bagaimana merencanakan kegiatan latihan sampai persiapan nutrisi dan kondisi badan 1-2 minggu menjelang Marathon. Ini semua untuk mempersiapkan badan kita dalam kondisi optimal pada saat berlari, tidak bisa hanya berlatih sebanyak mungkin tanpa strategis memikirkan kondisi badan kita yang harus dijaga untuk berlari 42 km. Konsistensi dalam berlatih sangat menentukan hasil dari berlari kita dalam sebuah Marathon.

Dan saat berlari di ajang Marathon pun, kita harus tetap disiplin menjaga fisik, mental dan emosi. Dari awal start saat badan masih segar kita tidak boleh terbawa emosi dan berlari terlalu kencang karena akan membuat stamina anjlok. Kita harus konsisten, menjaga nafas, menjaga kecepatan berlari agar saat kita sudah di km 30 keatas, kita akan tetap kuat sampai finish. Mental merupakan tantangan berat saat lari Marathon, bagaimana kita melawan diri sendiri akan kita bisa menyelesaikan 42 km walau badan sudah lelah dan ingin berhenti.

Perjalanan dan persiapan berlari inilah yang bisa kita pelajari sebagai filosofi yang kita terapkan menghadapi tantangan kehidupan. Terlebih dari sisi bisnis atau usaha. Perlu adanya persiapan matang dalam memulai bisnis, termasuk perhitungan dan pandangan jangka panjang mengenai peluang, resiko dan faktor lainya. Dan bagaimana bersabar, terus konsisten berusaha walau tujuan belum sampai-sampai, jangan menyerah dan terus berikhtiar sampai tercapai tujuan. Selalu berhitung dan sadar terhadap stamina dalam hal ini cashflow dan permodalan. Pastikan nafas kita panjang untuk menempuh perjalanan panjang menuju sukses. Itulah Marathon.

4 AS untuk Naik Kelas

Terapkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas


Kewirausahaan & Anak Muda

Sejak lama Bang Sandi secara aktif terlibat dalam upaya menumbuh-kembangkan kewirausahaan, utamanya UMKM.





Video

Rumah Siap Kerja, Akan Hadir di Medan

Program Rumah Siap Kerja bagi anak-anak muda

15200628 08118862828 sandiuno
Follow Sandi :